Metro KotaNewsPemerintahan

Pemdes Silea Salurkan BLT DD Tahap IV Ke 94 KPM Terakhir di Akhir Tahun 2022

Avatar
839
×

Pemdes Silea Salurkan BLT DD Tahap IV Ke 94 KPM Terakhir di Akhir Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Sebanyak 94 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Silea, Kecamatan Kolono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi tenggara (Sultra), menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap IV di Balai Desa Silea, Rabu 14 Desember 2022. Dari 94 KPM tersebut masing-masing mendapatkan BLT DD Sebesar Rp. 900.000.

Ketgam Penyaluran BLT DD Tahap IV 2022 disalurkan Oktober, November, Desember di Desa Silea.

Dalam penerima BLT-DD, Pemdes Silea ikut serta menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis terhadap salah satu warga Desa Silea, penyerahan batuan tersebut didampingi pula Pendamping Desa, serta Sekdes Silea, Bendahara desa BPD Desa Bahbikatimas, Babinsa, serta tokoh masyarakat.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Kesempatan itu Harami selaku Kepala Desa (Kades) Silea juga menyampaikan berharap, penyaluran bantuan BLT bersumber dari Dana Desa betul-betul tepat sasaran.”Bisa dipergunakan beli beras untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Harami kepada media, Jumat (16/12/2022).

Meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini merupakan komitmen Pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa di peruntukkan bagi warga yang tidak tersentuh bantuan yang sudah masuk pada Data (DTKS),serta memang betul-betul membutuhkan akibat wabah pandemi Covid-19 dan dipergunakan sebaik mungkin.

Pemerintah Desa Silea dalam penyaluran BLT-DD bergerak sesuai prosedur, sehingga percairan BLT-DD tahap lV berlangsung lancar.

Namun disamping itu juga dalam penyaluran BLT DD ini diharapkan kepada masyarakat agar selalu menjaga silaturahmi serta hubungan kekerabatan sesama masyarakat,” tutupnya. (SS/Ed)

BACA JUGA:  Disematkan Baret Merah Kopassus, Kapolri: Jangan Ragukan Sinergisitas TNI-Polri Jaga NKRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!