News

KPU Sultra Gelar Ngobrol Pemilu Bersama Media

Avatar
713
×

KPU Sultra Gelar Ngobrol Pemilu Bersama Media

Sebarkan artikel ini

KENDARI, SULTRASATU.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Ngobrol Pemilu bersama warta media cetak, elektronik dan dalam jaringan di salah satu Cafe di Kota Kendari, Rabu 14 Desember 2022 malam.

Dengan tema peran media massa dalam tahapan pemilu tahun 2024, KPU Sultra mengajak media untuk mengawal kegiatan KPU Sultra jelang Pemilu.

BACA JUGA:  Ketua Golkar Konsel Daftarkan 35 Bacaleg ke KPU Konsel, 30% di Antaranya Keterwakilan Perempuan

Divisi Hukum KPU Sultra, Ade Suerani mengatakan, peran media juga sangat dibutuhkan jelang pemilu tahun 2024 agar dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap KPU.

“KPU juga berharap media massa dapat menjadi mitra dalam arti ikut membentuk citra KPU bisa meningkatkan kepercayaan publik karena kami lembaga layanan tentu saja kepercayaan publik itu yang paling utama,” kata Suerani.

Suerani menjelaskan, pihaknya membutuhkan sinergitas dengan rekan media agar penyampaian informasi terkait pemilu dapat tersampaikan kepada masyarakat umum.

“Kita butuh sinergitas dalam rangka bagaimana informasi bisa sampai ke masyarakat dengan utuh. Dalam arti apa yang dilakukan, dikerjakan dan disampaikan oleh KPU itulah yang diberitakan atau dipublikasikan oleh media,” jelasnya.

Suerani meminta kepada awak media agar selalu berkoordinasi dengan KPU guna berimbangnya informasi kepada publik.

“Citra itu yang apa adanya saja, ada hal yg tidak lazim itu dikonfirmasi ke KPU sehingga mendapatkan informasi yang berimbang,” ujar Suerani. (SS/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!