Nasional

Jelang Laga Melawan Jawa Timur, Danrem Pantau Latihan Tim Santri Korem 143 HO

Avatar
2676
×

Jelang Laga Melawan Jawa Timur, Danrem Pantau Latihan Tim Santri Korem 143 HO

Sebarkan artikel ini

BANDUNG, SULTRASATU. COM – Jelang pertandingan menghadapi Jawa Timur, Tim sepakbola kontingen Korem 143 Halu Oleo (HO) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan latihan di Lapangan Yudawestu Pramuka Kesdam Sliwangi Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (4/10/2022).

Latihan tersebut untuk memantapkan persiapan jelang babak 40 besar Liga Santri Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) tahun 2022.

Pada babak penyisihan 40 besar, Pondok Pesantren Raudatul Jannah Kabupaten Muna Barat yang mewakili Tim Santri Korem 134 HO Sultra bergabung di pool C bersama tim dari Jawa Timur, Jawa Barat, DI Aceh, Bengkulu, Sulawesi Utara dan Bangka Belitung dan akan mulai bertanding pada 8 Oktober.

Pelatih Tim Korem 143 HO, La Ode A Hamzah mengatakan, dalam membantu kondisi pemain baik, Komandan Korem 143 Halu Oleo Brigjen TNI Yufti Senjaya terus memantau perkembangan dan kesehatan tim dengan mendukung berbagai suplemen tubuh agar para pemain dapat fit hingga menjalani laga pertandingan.

“Menyesuaikan kondisi cuaca anak anak kami usahakan olahraga, kemudian dukungan Danrem kepada tim dengan tambahan suplemen untuk menjaga kesehatan tim,” kata Hamza dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, Rabu (5/10/2022).

Hamzah mengungkapkan, materi yang diberikan pada pemain hanya pemanasan dan latihan ringan, menyesuaikan lapangan dan materi menghadapi lawan saat pemain dijaga ketat.

Selain pemanasan ringan, pelatih juga memberikan latihan agar pemain bisa menyesuaikan suhu udara, sebab kondisi lembab di Jawa Barat berbeda dengan wilayah Sultra.

“Materi hanya latihan biasa dengan menyesuaikan kondisi lapangan, dan menghadapi lawan saat dijaga ketat,” ungkap Hamzah.(Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!