Metro KotaNews

Erman Komitmen Terus Dukung Pendidikan Generasi Muda di Konsel

Avatar
714
×

Erman Komitmen Terus Dukung Pendidikan Generasi Muda di Konsel

Sebarkan artikel ini
Erman Komitmen Terus Dukung Pendidikan Generasi Muda di Konsel
Ketgam: Anggota DPRD Konsel, Erman.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Erman terus konsisten mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah pemilihannya.

Dukungan politikus dari partai Golkar dilakukan melalui pokok-pokok pikiran sejak menduduki kursi legislatif pada Pilcaleg 2019 lalu dengan memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa yang ada di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) khususnya wilayah daerah pemilihannya, meliputi Palangga, Liane.

BACA JUGA:  Pemkot Lakukan Donor Darah, Target Kumpul 200 Kantong Darah

Saat ditemui di Kendari, Erman mengatakan sejak dirinya terpilih sebagai anggota dewan pada tahun 2019 lalu ia sudah melaksanakan program tersebut.

“Pertama 30 orang dengan anggaran Rp 30 juta, namun yang tercover hanya 10 orang. Dana dari pokok pikiran (Pokir) yang kita gunakan,” ucapnya, Selasa, 8 Februari 2023).

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Kemudian tahun 2020 ia mengalokasikan anggaran beasiswa untuk mahasiswa di daerah pemilihannya Rp 100 juta. Begitupun tahun 2021-2023 masing Rp 100 juta. “Memang dari awal saya sampaikan program kerja yang saya utamakan mengembangkan sumber daya manusia (SDM),” bebernya.

Saat ini yang tercover dari program beasiswa tersebut kurang lebih 100 orang. Dari 100 itu diprioritaskan untuk mahasiswa kurang mampu dan memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,02. “Mereka ini harus dibantu karena memajukan daerah SDM nya harus bagus,” jelasnya.

Untuk di dapil III yang mencangkup Kecamatan Konda, Wolasi, Lainea, Laeya, Pelangga Selatan, Palangga dan Kecamatan Baito sekolah-sekolah yang tidak ada pagarnya dibantu semua. “Yang kita bantu mulai dari SD sampai pengguruan tinggi,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Erman menuturkan program tersebut akan terus berlanjut ketika dipercayakan kembali untuk menjadi wakil rakyat. “Kita lanjutkan kalau masih terpilih di pilcaleg 2024 mendatang,” tandasnya. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!