Headline NewsNewsPemerintahan

Dorong Pelaku Usaha Go Internasional, Kadin Sultra Sosialisasi Prosedur Ekspor Komoditas Pertanian

Avatar
692
×

Dorong Pelaku Usaha Go Internasional, Kadin Sultra Sosialisasi Prosedur Ekspor Komoditas Pertanian

Sebarkan artikel ini
Ketgam Wakil Ketua Kadin Sultra, Suwandi Andi saat menyampaikan sambutan pada sosialisasi prosedur ekspor komoditi pertanian.
Ketgam: Wakil Ketua Kadin Sultra, Suwandi Andi saat menyampaikan sambutan pada sosialisasi prosedur ekspor komoditi pertanian.

KENDARI, SULTRASATU.COM – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi prosedur ekspor komoditas pertanian, Sabtu, 11 Februari 2023 pagi.

Dorong Pelaku Usaha Go Internasional, Kadin Sultra Sosialisasi Prosedur Ekspor Komoditas Pertanian

Dalam sosialisasi tersebut, turut menjadi narasumber Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra, Karantina Pertanian Kendari serta Bea Cukai Kendari.

Wakil ketua Kadin Sultra, Suwandi Andi mengatakan bahwa pihaknya selalu menjadi yang terdepan dalam mendorong pelaku usaha untuk mau melangkah lebih maju.

“Karena itu, Bapak Anton Timbang sebagai ketua umum Kadin Sultra, terus berkomitmen untuk memajukan ekonomi masyarakat melalui UMKM yang mempunyai produk skala ekspor baik lokal maupun internasional,” jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa melalui sinergi antara penyelenggara pemerintah, Kadin selalu mengawal produk lokal yang ada di Sulawesi Tenggara.

Di lokasi yang sama, Muslimin M, Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri Disperindag Sultra menjelaskan bahwa pihaknya sebagai bagian dari pemerintahan siap mengawal seluruh produk lokal yang dikembangkan UMKM di Sultra.

“Kami akan menjadi fasilitator bagi pelaku usaha untuk melakukan ekspor barang keluar negeri,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa dukungan yang diberikan berupa membantu pelaku usaha untuk menerbitkan surat keterangan asal yang nantinya akan digunakan saat ekspor.

“Selain itu, kami juga terus berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan oleh UMKM yang ada di Sultra,” jelasnya. (SS/Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!