Daerah

Cegah Stunting, Pemkab Koltim Gelar Pertemuan Rembuk Stunting

Avatar
1638
×

Cegah Stunting, Pemkab Koltim Gelar Pertemuan Rembuk Stunting

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Pj Bupati Koltim saat menyampaikan sambutannya di acara pertemuan rembuk Cegah Stunting

KOLAKA TIMUR, SULTRASATU. COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) menggelar pertemuan dengan para instansi pemerintah setempat guna mencegah dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Koltim.

Pelaksana Jabatan (Pj) Bupati Kolaka Timur Sulwan Aboenawas mengatakan, upaya percepatan dan pencegahan Stunting merupakan program pemerintah secara nasional yang berjenjang dan berkelanjutan secara terus menerus, baik kategori dasa lokus maupun desa yang tidak lokus.

BACA JUGA:  GAM Sultra Desak Polda Segera Adili Dirut PT EKU, Atas Dugaan Ilegal Mining
Ketgam: Suasana pertemuan rembuk Cegah Stunting

“Masyarakat wajib secara keseluruhan untuk ikut terlibat dan berupaya bersama-sama mencegah sebelum terjadi kondisi stunting yang sering disebut gagal tumbuh pada anak dibawah 2 tahun,” kata Sulwan Aboenawas.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Menurut Sulwan, gagal tumbuh pada anak disebabkan kurang gizi kronis dan terjadi sejak Ibu mulai mengandung sampai anak usia 2 tahun. Sehingga perlu diwaspadai.

“Saya harap kepada regu stunting ini menghasilkan kesepakatan dan komitmen bersama penjagaan stunting yang terintegrasi agar semua pihak yang terkait senantiasa berkoordinasi dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab,” bebernya.

Diketahui, selain Pj Bupati Kolaka Timur, dalam pertemuan rembuk itu dihadiri juga oleh Asisten II, Kepala OPD terkait, camat, kepala desa atau lurah, dan pihak-pihak terkait lainnya yang bertempat di Aula Bappeda Litbang Kabupaten Kolaka Timur, Jumat (5/8/2022). (PR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!