Daerah

Program Abdul Azis Wujudkan Koltim yang Bersih Terus Berlanjut

Avatar
1702
×

Program Abdul Azis Wujudkan Koltim yang Bersih Terus Berlanjut

Sebarkan artikel ini

KOLAKA TIMUR, SULTRASATU. COM – Program jumat bersih di lingkungan Ibukota Kolaka Timur (Koltim) yang dicanangkan oleh Plt Bupati Koltim, Abdul Azis, SH terus berlanjut.

Seluruh Aparatur organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan, desa dan kelurahan kembali turun membersihkan di wilayah masing-masing yang sudah ditentukan, Jumat 21 Oktober 2022.

Seperti Sat Pol PP dan Damkar Koltim yang berbondong-bondong membersihkan area perbatasan Koltim-Konawe di Desa Tumbudadio, sehingga nampak bersih dan rapi.

Begitupun OPD lain terus bergerak ke lokasi-lokasi masing-masing yang sudah ditentukan untuk membersihkan dan mengajak warga sekitar untuk turut berpartisipasi. Dan, respon masyarakat sekitar sangat luar biasa.

BACA JUGA:  Diduga Bertindak Anarkis dan Buat Resah, Warga Waitombo Desak Polres Kolut Tindak Oknum Massa

Sebagaimana diketahui, perintah tertulis ini tertuang dalam Keputusan Bupati Kolaka Timur Nomor :188.45/292/2022 tentang Kegiatan Jumat Bersih di wilayah Ibukota Kabupaten Kolaka Timur.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Dalam keputusan ini, ditetapkan beberapa hal diantaranya, melaksanakan kegiatan pembersihan sampah pada saluran atau drainase, sungai dan lingkungan pemukiman dan perkantoran di wilayah kerja, rumah ibadah serta lingkungan tempat tinggal secara serentak setiap Jumat mulai pukul 07.00-selesai.

Kedua, kepada Camat Tirawuta, lurah dan kepala desa se-Kecamatan Tirawuta agar menggerakkan seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Ketiga, melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan tersebut kepada Bupati Koltim melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup berupa laporan yang berisi foto kegiatan dan capaian kinerja kebersihan lingkungan.

“Saya tekankan kepada seluruh OPD untuk membersihkan wilayah sekitaran Ibukota Tirawuta. Selain untuk membuat lingkungan menjadi lebih bersih, ini juga akan membuat aparatur pemerintah dan masyarakat semakin dekat. Dan yang utama juga, aparatur itu tidak hanya di kantor tapi sering-seringlah terjun langsung di masyarakat,” ujar Abdul Azis,

Ia berharap, dengan diawali dari masing-masing OPD ini, akan menular keseluruh kecamatan, desa dan kelurahan hingga RT. Karena menurut kosong satu Koltim ini, lingkungan bersih maka hati juga akan bersih, sebab hati bersih maka semua aktifitas yang dijalankan akan membuahkan hasil yang baik pula.(Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!