Daerah

Pasca Kenaikan Harga BBM, Polres Konsel Bersama Tokoh Masyarakat Bahas Strategi Hadapi Inflasi

Avatar
1646
×

Pasca Kenaikan Harga BBM, Polres Konsel Bersama Tokoh Masyarakat Bahas Strategi Hadapi Inflasi

Sebarkan artikel ini
Ketgam : Webinar bertajuk "Bagaimana masyarakat Kabupaten Konsel mampu menyesuaikan dengan adanya inflasi yang disebabkan dari kenaikan harga BBM bersubsidi"

KONAWE SELATAN SULTRASATU. COM – Guna menghadapi inflasi pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) menggelar webinar bersama tokoh masyarakat di Aula Pesat Gatra Polres Konsel, Jumat (9/9/2022).

Webinar tersebut membahas bagaimana masyarakat Kabupaten Konsel mampu menyesuaikan dengan adanya inflasi yang disebabkan dari kenaikan harga BBM bersubsidi.

Kepala Dinas Sosial, Nurlita Jaya, AS, Melalui Sekretaris Dinas Sosial, Surdin L, mengatakan, kegiatan ini membahas tentang cara-cara dalam menghadapi inflasi atas adanya penyesuaian harga BBM bersubsidi. Selanjutnya, para narasumber memaparkan tentang apa saja yang harus dilakukan untuk menghadapi inflasi.

“Dari adanya penyesuaian harga BBM pemerintah akan mengalokasikan dana sebesar 24 Trilyun untuk membantu warga masyarakat yang namanya terdaftar dalam daftar di dinas sosial,” kata Surdin L.

Sementara itu, Kepala Desa Mekar Sari memaparkan tentang upaya-upaya kemandirian dalam hal ekonomi kreatif guna menghadapi inflas yakni dengan berbudidaya jamur.

Webinar yang di pandu oleh oleh Briptu Nova S. Adila itu menghadirkan unsur muspida Konsel yang antara lain ; Asisten l Setda Konsel .SAHLUL,SE., M.Si , SAIFUDDIN S.Pd M.Si , Kadis BPMD Drs. Annas Mas’ud , M.Si , Kepala BPS Kab. Konsel, dan Sekretaris Dinas Sosial Konsel,SURDIN L serta menghadirkan Kepala Desa Mekar Sari . Osep Muamar dan Kabag Ops Polres Konsel Kompol Reda Irfanda, SH, SIK.

Kegiatan webinar itu diikuti melalui Zoom Meeting oleh para Kapolsek jajaran Polres Konsel yang melibatkan tokoh masyarakat dari masing-masing kecamatan yang ada di Wilayah Hukum Polres Konawe Selatan.

Kegiatan Webinar berakhir pada pukul 17.00 wita dan ditutup oleh Kabag Ops Polres Konsel dengan mengajak Kapolsek Jajaran Polres Konsel untuk mengawal dalam penyaluran bantuan oleh pemerintah kepada penerima bantuan. (AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!