Daerah

Berkunjung Ke Sultra, Surunuddin Sambut Jokowi di Lanud HLO

Avatar
2681
×

Berkunjung Ke Sultra, Surunuddin Sambut Jokowi di Lanud HLO

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN ,SULTRASATU. COM – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga ikut serta dalam penyambutan dan pelepasan Presiden Joko Widodo saat bertolak dari Bandara Halu oleo menuju kota Baubau.

Selain Bupati Surunuddin, turut menyambut Presiden Jokowi Gubernur Sultra H Ali Mazi, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sultra, dan Danlanud Haluoleo (HLO), Senin, 26 September 2022.

” Pesawat mendarat pukul 15.15 Wita, Di Lanud HLO sekitar 30 menit. Ganti pesawat karena runway di bandara Betoambari Baubau belum bisa didarati oleh pesawat berbadan lebar. Beliau (Jokowi.red) menyempatkan sholat ashar di Gedung VIP Lanud HLO,” ucap Kasubag Dokumentasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Konsel Ardiansyah S.Kom yang turut menyaksikan prosesi penyambutan tersebut.

BACA JUGA:  Peringati HUT Demokrat Ke-21, Fraksi Demokrat DPRD Konsel Salurkan Bantuan di Pondok Pesantren

Pria yang akrab disapa Ayi ini menjelaskan Kunjungan kerja (Kunker) RI 1 ke Sultra kali ini bakal mendatangi kota Baubau, Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan (Busel).

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Ayi menambahkan dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi akan menyapa masyarakat sekaligus akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan bantuan sosial lainnya.

Presiden dalam kunjungannya kali ini didampingi oleh Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Ladalila dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

” Kunjungan presiden di tiga kabupaten itu, semua agenda yang sama yaitu penyerahan bantuan dan memantau proses penyaluran bantuan sosial yang digelontorkan pemerintah,” singkatnya.

Presiden kemudian melanjutkan perjalanan menuju Baubau dengan pesawat kepresidenan. Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Bandar Udara Betoambari, Kota Baubau selain tiga menteri juga ada Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, serta Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol. Teguh Pristiwanto.(Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!