Daerah

76 KPM di Desa Ranooha Lestari Bakal Terima BLT Dana Desa Tahap Dua

Avatar
1751
×

76 KPM di Desa Ranooha Lestari Bakal Terima BLT Dana Desa Tahap Dua

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN, SULTRASATU.COM – Sebanyak 76 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Ranooha Lestari, Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bakal menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II April Mei Juni tahun 2022.

Kepala Desa (Kades) Ranooha Lestari, Hasriyanti, AMK mengatakan untuk para penerima BLT ini wajib memenuhi beberapa syarat berdasarkan aturan yang berlaku.

“Dari penerimaan tahap pertama itu kan sudah ditentukan bahwa salah satu syaratnya itu ialah vaksin. Setidaknya kalau memang bisa harus sampai vaksin ke-3 kalau baru vaksin pertama ya harus vaksin dulu,” ujar Hasriyanti, AMK Senin (22/8/2022).

BACA JUGA:  Darwin Resmi Kantongi Dukungan PDIP Maju Pilkada Mubar

Hal itu, berdasarkan surat edaran Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga bahwa segala bentuk bantuan apapun, baik pusat maupun daerah termasuk penyaluran BLT DD diwajibkan kepada semua penerima harus sudah menerima vaksin dosis 3.

Bingkai Dispar

Bingkai ekoran dikbud bkad scaled

Selain vaksin dosis ke-3, penerima BLT tersebut juga tidak dapat diwakilkan, kecuali dengan keadaan urgen.

“Penerimaan BLT tersebut tidak bisa diwakilkan kecuali keadaan sedang sakit Bagaiman kalau orang tua kasian lagi sakit di rumah kan tidak mungkin bisa datang. Setidaknya dalam kartu keluarga itu ada anggota keluarganya yang bisa mewakili,” ujar Hasriyanti, AMK.

Ia menambahkan bahwa penerima KPM yang belum mendapatkan BLT selama setahun bakal menjadi prioritas.

Lanjut, Hasriyanti, AMK berharap masyarakat dapat memanfaatkan BLT DD tersebut. Terlebih masyarakat saat ini masih terdampak covid.

“Sekarang kan perkonomian belum stabil, apalagi kasian yang orang tua yang sudah jompo-jompo mungkin ini bisa membantu kebutuhan sehari-hari apalagi untuk orang tua yang mempunyai anak sekolah semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!